• 58Aset
  • 7Berita
  • 0Jadwal
  • 0Pengumuman
Berita
  • Wilayah perbatasan antar daerah terkadang kurang mendapatkan perhatian serius dari pemerintahan. Kondisi itu, tak ayal kerap memunculkan masalah perebutan asset antara pemerintah daerah yang satu  dengan lainnya, mulai dari Legalitas kepemilikan, penguasaan hingga pencatatan secara administrasi. Bahkan tidak jarang asset diwilayah perbatasan menjadi ajang rebutan bagi dua daerah yang berdampingan.
  • BPKAD Selenggarakan Pembinaan Pengelola Barang Milik Daerah
    Guna meningkatkan kapasitas aparatur dalam pengelolaan barang, Pemerintah Kota Bogor melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menyelenggarakan pembinaan pengelola barang milik daerah. Kegiatan rutin tahunan yang berlangsung selama empat hari tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor,
  • Kepala BPKAD Kota Bogor Hanafi mengatakan, bahwa pelaksanaan diklat barang dan jasa rutin dilakukan dilingkungan Pemerintah Kota Bogor. Pelaksanaan diklat ini menjadi bagian tidak terpisahkan untuk memastikan agar seluruh rangkaian pengadaan barang dan jasa di Kota Bogor, dapat berlangsung sesuai dengan atauran-aturan yang berlaku, hal ini  menjadi prioritas penting, karena dalam konteks penyelenggaraan pemerintah daerah kita dihadapkan dengan semangat keterbukaan dan transparansi publik.
  • Untuk menciptakan pengelolaan barang milik daerah yang lebih baik dan profesional, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bogor menggelar Sosialisasi Sistem dan Prosedur Pengelolaan Aset Daerah. 
     
  • Dalam rangka pembentukan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Palembang maka pada tanggal 2 dan 3 April 2012 diadakan study banding yang dipimpin oleh Kepala Bagian Keuangan Kota Palembang, Bpk H.M.Hoyin R.SE.MM ke Pemerintah Kota Bogor khususnya ke Badan Pengelola keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Bagian keuangan Setda Kota Bogor.
  • Guna memaksimalkan pengelolaan aset dan pelayanan terpadu di Kota Baubau maka Pemkot Baubau yang diwakili Drs LM Arsyad Hibali M Si selaku asisten I Setda Kota Baubau, staf ahli Ir Muslihi M Si, kepala badan kominfo dan pengolahan data Kota Baubau Drs Sadarman M Si, kepala kantor pelayanan perizinan terpadu Kota Baubau Drs MZ Amril Tamim M Si, kepala satuan polisi pamong praja Hasan Ginca SE M Si, Sekretaris Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aaset Daerah Kota Baubau Asrahu Mahmud SE M Si, Kabag Hukum Muh Hardy SH M Si, Kabag Tapem Drs Munawar serta DPRD Kota Baubau yang dipimpin Wakil ketua DPRD Kota Baubau La Ode Yasin Mazadu beserta ketua dan anggota komisi I melakukan kajian antar daerah di Kota Bogor Rabu (28/7).
  • Lima Kapolres yang menerima aset adalah Kapolresta Bogor Ajun Komisaris Besar Nugroho Selamet Wibowo Kapolres Kabupaten Bogor  Ajun Komisaris Besar Tomex Korniawan Kapolresta Sukabumi  Ajun Komisaris Besar Moch Hendra, Kapolres Kabupaten Sukabumi   Ajun Komisaris Besar Heru Koco  dan Kapolres Kabupaten Cianjur Ajun Komisaris Besar Djoko Hari Utomo Sedangkan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Barat yang menerima aset adalah Komisaris Besar Arthur Tamri.
Page 1 of 1 pages.